Friday, February 26, 2016

Daftar Destinasi Wisata Pantai Di Jawa Barat

Keindahan pantai yang ada di wilayah Jawa Barat ternyata tak kalah menarik dibandingkan dengan pantai yang ada di pulau Bali.

Jika bicara soal popularitas, deretan pantai yang ada di Jawa Barat, tentunya masih kalah jauh dibanding dengan Pantai Kuta, Seminyak, ataupun Sanur.

Namun, bukan berarti pantai-pantai yang ada di Jawa Barat kalah indah dan tak layak untuk didatangi sebagai destinasi liburan bersama pasangan ataupun keluarga.

Kalau ingin tahun sejumlah pantai di Jawa Barat yang bisa di kunjungi saat libur akhir pekan, Blogger dan traveler Wira Nurmansyah telah merangkum keindahan sejumlah pantai di Jawa Barat.

1. Pantai Tanjung Layar



Pantai yang terletak di Desa Sawarna ini bisa dibilang cukup unik karena kontur pantainya tidak di dominasi oleh pasir seperti kebanyakan pantai melainkan bebatuan karang.

Bahkan, pengunjung bis amenemukan karang yang ukurannya cukup besar dengan ketinggian hingga dua puluh meter. Sambil menikmati kopi di sejumlah saung yang ada di sekitar pnati, keindahan ini layak untuk dijadikan kenangan.

2. Pantai Ciantir



Untuk wisatawan yang tidak menyukai panorama batuan karang dan lebih memilih pasir yang lembut, Pantai Ciantir yang lokasinya tak begitu jauh dari Tanjung Layar layak menjadi pilihan.

Berjarak hanya sekitar dua kilometer dari Tanjung Layar, pantai Ciantir tak hanya menawarkan keindahan pasir pantai dan deburan ombak semata, namun terdapat juga keindahan Gua Lay Lay yang layak didatangi.

3. Pantai Ujung Genteng



Bagi yang tertarik menyaksikan secara langsung kehidupan para Nelayan, mengunjungi pantai Ujung Genteng merupakan pilihan yang paling tepat.

Berada di kawasan Sukabumi, pantai Ujung Genteng menyajikan panorama indah dari pasir pantai, dipadukan dengan aktivitas nelayan di pelelangan ikan yang selalu ramai di kala pagi jari.

4. Pantai Pangumbahan



Pantai ini terletak sekitar lima kilometer arah barat daya Pantai Ujung Genteng. Dengan pasir putih yang lembut, pantai memiliki fasilitas penangkaran penyu.

Pada waktu-waktu tertentu, wisatawan yang datang bisa menyaksikan secara langsung aktivitas pelepasan anak penyu (tukik) ke lautanlepas. Bahkan jika beruntung, pengunjung bisa melihat proses bertelurnya penyu pada malam hari.

5. Pantai Santolo



Hanya memerlukan waktu sekitar empat sampai lima jam dari Bandung, pantai yang masih sangat alami ini merupakan lokasi yang paling istimewa.

Pengunjung yang datang, dapat menyaksikan secara langsung peluncuran roket. Maklum saja, markas LAPAN berada dekat dengan pantai yang menawan ini.

6. Pantai Sayang Heulang



Pantai yang satu ini, lokasinya tak terlalu jauh dari Santolo dan merupakan salah satu pantai yang memiliki keindahan sunrise dan ombak besar.

Tak menherankan jika banyak kalangan penggemar fotografi slow speed sering mendatangi pantai ini untuk mengabadikan keindahannya.

7. Pantai Rancabuaya



Selain pantai Sayang Heulang, pantai yang satu ini merupakan alternatif lain untuk berburu keindahan matahari tenggelam (sunset).

Selesai menikmati panorama terbenamnya mentari, pengunjung bisa melanjutkan aktivitas dengan menikmati pemandangan taburan bintang, sambil beristirahat di sejumlah saung yang ada di sekitar pantai.

8. Pantai di Pulau Peucang



Taman Nasional Ujung Kulon tak hanya terkenal karena merupakan habitat asli Badak Bercula Satu (Rhinoceros Sondaicus) semata.

Adanya Pulau Peucang yang memiliki panorama pantai yang sangat indah juga menjadi daya tarik tersendiri. Bahkan, banyak kalangan yang menyatakan bahwa pantai di Peucang, merupakan salah satu pantai paling indah di wilayah Jawa Barat.

9. Pantai Pangandaran



Pantai ini merupakan salah satu pantai di Jawa Barat yang pernah dinobatkan sebagai pantai terbaik di Pulau Jawa oleh salah satu situs booking hotel ternama di Asia.

Pantainya yang relatif landai dengan air yang jernih serta jarak antara pasang dan surut yang lama, membuat pantai yang terletak di Desa Pananjung ini relatif aman untuk berenang.

Tak hanya keindahan pasir putihnya saja yang patut dikunjungi, kehadiran sejumlah situs Gua Jepang peninggalan Perang Dunia II, juga patut untuk dinikmati.

10. Pantai Kepulauan Seribu



Kepulauan Seribu memang terletak di Jakarta, tetapi karena lokasinya yang tak jauh dariJawa Barat membuatnya cocok untuk dimasukan dalam daftar pantai di Jawa Barat.

Dari 110 pulau yang ada di KepulauanSeribu, hanya 36 pulau yang cocok sebagai destinasi wisata. Dari ke-36 pulau tersebut, Pulau Pari dan Perak sangat cocok untuk dipilih karena relatif masih alami dan jauh dari keramaian.

Sekian guys ulasan tentang pantai yang ada di Jawa Barat yang sangat indah dan menawan untuk dikunjungi ya guy.

0 comments: