Friday, February 26, 2016

Daftar Wisata Di Riau dan Kepulauan Riau

Riau sangat sedikit tempat wisata yang terekspos di provinsi ini namun  tenpat wisata yang ada di provinsi ini sangat menarik  dan tidak kalah dengan tempat lainya. Dengan lautan yang luas, Provinsi Kepulauan Riau menawarkan obyek wisata laut dan pantai.  Mari kita simak apa saja yang bisa kita nikmati di Provinsi ini.

PULAU ABANG



Pulau abang adalah salah satu objek wisata yang saat ini diandalkan oleh Pemerintah Kota Batam.  Melalui gelaran “Visit Batam 2020”,  diharapkan Pulau Abang dapat menjadi magnet wisata wilayah ini.

Konon Pulau Abang ini adalah ‘Bunaken’ nya Sumatera, sebab pulau ini memiliki keindahan bawah laut yang mirip dengan bunaken, begitu kaya flora dan fauna lautnya.  Pulau dengan keindahan terumbu karang serta hewan laut yang indah ini dapat dinikmati dengan berSnorkeling, Diving, dan juga penghobi olahraga pancing.

PANTAI LAGOI



Pantai Lagoi di Provinsi Kepulauan RiauPantai Lagoi dengan hamparan pasir putihnya, sumber : pasir pantai.com

Pantai Lagoi dikenal sebagai Pantai Kuta nya Kepulauan Riau.  Pantai Lagoi selain memiliki panorama pantai yang indah berupa deretan pohon nyiur, juga dianugerahi hamparan pasir putih bersih yang luas, membuat keindahan pantai ini semakin sempurna.

Pantai Lagoi merupakan salah satu destinasi wisata favorit di Provinsi Kepulauan Riau, sebab selain memiliki keindahan alam yang menawan, ditunjang lagi dengan letaknya yang strategis,  sebab cukup dekat dengan Singapura.  Maka tak heran jika Pantai Lagoi selalu dipenuhi oleh wisatawan asing dari mancanegara,

PANTAI TRIKORA



Pantai Trikora berada di Desa Malang Rapat, Kecamatan Gunung Kijang, berjarak sekitar 45 kilometer arah timur Kota Tanjung pinang.  Di pinggiran pantai ini ditumbuhi pepohonan yang berjajar rapi dengan hamparan pasir putih, yang kian menambah pesona alam Pantai Trikora ini.  Aktivitas yang dapat dilakukan wisatawan di Pantai Trikora antara lain: berenang, snorkeling, hunting foto.

BUKIT BINTAN



Objek wisata Bukit Bintan, atau masyarakat setempat lebih sering menyebutnya Gunung Bintan, menawarkan wisata hiking.  Dengan mendaki puncaknya, kita akan bisa menyaksikan keindahan Bulau Bintan yang sangat luas dari atas.  Dibutuhkan waktu hanya sekitar 3 jam untuk mendaki Bukit Bintan ini.

Bukit Bintan, sesuai namanya, merupakan pegunungan yang terletak di Teluk Bintan dan terkenal sebagai daerah produksi buah durian terbesar.  Bagi pecinta buah durian, mampir ke Gunung Bintan merupakan tindakan sekali dayung dua tiga pula terlampaui.

Nah guys gimana wisata di Riau keren keren kan gak kalah bagusnya dengan tempat wisatalainya yang ada di Indonesia hanya saja di Riau belum bisa terekspos dengan baik, namun ini bisa menjadi referensi anda untuk melakukan wisata di sini sebagai destinasi wisata anda.

0 comments: